PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

Gedung Central PLTD Luwuk Di Lalap Sijago Merah

Komentar
X
Bagikan

Lirikbanggai.com—Gedung Central PLTD Luwuk tepatnya di area alat panel NGR dan alat panel kubik terbakar sekitar pukul 13.22 Wita, Senin 17/6/2024.

Sat Reskrim Polres Banggai melalui Kanit PPA IPDA H Tamaka dan Kaur Identifikasi Bripka Naldi Laotong langsung menggelar olah TKP untuk mengetahui titik awal mula kebakaran.

Menurut keterangan saksi, Kronologis kebakaran PLTD Luwuk, sekira pukul 13.22 Wita,  saksi mendapat signal gangguan dan langsung melakukan pengecekan di gudang Central PLTD.

saksi melihat gumpalan asap dan api dari arah bawah panel NGR (Netral Grounding Resistor).

Kemudian saksi bersama empat orang operator lainnya langsung melakukan proses pemadaman api mengunakan alat pemadaman api ringan (APAR).

Namun tidak berhasil, karena kondisi saat itu angin berhembus kencang yang berasal dari ventilasi bawah kabel NGR, yang menyebabkan api cepat membesar.

Beberapa saat kemudian dilakukan pemadaman bersama oleh damkar dan aparat kepolisian pada saat itu baru api dapat di padamkan.

Tak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Hanya saja berdampak pada suplai listrik untuk Kota Luwuk dan sekitarnya mati.