PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

Aliansi Umat Islam Banggai Galang Donasi untuk Palestina

Komentar
X
Bagikan

Lirikbanggai.com. – Ratusan warga muslim Luwuk yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Banggai, melakukan aksi solidaritas dan penggalangan donasi untuk rakyat Palestina di sekitar bundaran tugu Adipuraluwuk, Sabtu (15/6/2024) sore.

Di tengah gerimis yang sesekali turun sore itu tidak menyurutkan semangat  mereka. beberapa anak-anak berbaris rapi di trotoar sembari memegangi bendera Indonesia dan Palestina. Sementara yang lain tampak berdiri di bahu jalan sambil sesekali menyodorkan kardus kepada para pengendara yang terus berlalu-lalang melintasi kawasan itu yang diatur sejumlah polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Banggai.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP Arta Dwi Kusuma mengatakan, pengamanan kegiatan penggalangan dana kemanusiaan untuk palestina dari Aliansi Umat Islam Banggai ini dilakukan agar aksi berjalan dengan tertib dan aman.

Aksi yang dilakukannya sore itu berhasil menggumpulkan dana hingga Rp 49.367.000. Panitia bersukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah ikhlas memberi donasi. Aksi solidaritas untuk rakyat muslim Palestina oleh Aliansi Umat Islam Banggai itu sendiri kemudian ditutup dengan untaian doa.