PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

Polsek Luwuk Hadiri Pembukaan Sepak Bola U-17 dilapangan Sudarto Sport Center Persibal Luwuk   

Komentar
X
Bagikan

LirikBanggai .com_Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai Moh Yory Ntoi, membuka Kejuaraan Sepak Bola Seleksi Pekan Olahraga Daerah Sulteng Popda, (10/05/2024). 

Pertandingan yang digelar dilapangan Sudarto Sport Center Persibal Luwuk tersebut dihadiri Sekdis Dikpora, Kapolsek Luwuk diwakili IPDA Lapada, Danramil 1308-01 LB, Wakil Ketua dan Sekretaris Askab serta para wasit dan peserta turnamen. 

Plt Kapolsek Luwuk, AKP Steven Lewaherilla saat di konfirmasi awak media mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menyelenggarakan turnamen tersebut iya berharap turnamen ini dapat melahirkan pesepakbola yang potensial untuk dibina menjadi atlet olahraga berprestasi. 

Sementara itu, Kadispora Banggai mengatakan Kompetisi Ini akan digelar selama 10 hari yakni dari tanggal 10-19 Mei 2024. Dia berharap agar cabang olahraga sepak bola bisa menyumbangkan medali pada POPDA Sulteng yang akan digelar tahun ini. 

Secara tehnis Sekretaris Askab PSSI Banggai, Adhi Lambesia Menjelaskan Kompetisi ini untuk anak usia 17. Karena merupakan ajang seleksi menuju Popda Sulteng 2024.  

Ada sebanyak 12 tim yang akan bertanding,Ttim, SSB atau club yang berlaga ini nantinya akan direkrut sebanyak 35 pemain yangakan masuk dalam seleksi tahap pertama. 

Untuk seleksi tahap kedua, akan dipilih sebanyak 22 pemain yang nantinya akan memperkuat tim sepak bola Kabupaten Banggai pada Popda se Sulteng 2024 yang akan digelar di Luwuk Kabupaten Banggai.  

Berikut Pembagian Grup pada seleksi Popda se Sulteng 2024 

Grup A (SSB GOR Kilongan, King Peace JR, SSM SJS Hijau)  

Grup B (DGT Bubung, PSM Moilong, Persibas Batui  

Grup C (BM Karathon, Lainsama Andio, Persaib Nambo)  

Grup D (SJS Luwuk FC, Bawonyo Kintom dan Forza Higahi.