PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

Bus Pelajar Masuk Jurang di Batui, Banggai.

Komentar
X
Bagikan

LIRIK BANGGAI. Batui – Bus Pelajar milik PT. DSP yang mengangkut rombongan anak sekolah TK dan SD masuk jurang di Kelurahan Tolando Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Kamis (5/9/2024) siang.

Kapolsek Batui, IPTU Rudi Dg. Sumbung menjelaskan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 13.15 WITA saat mobil tersbut menjemput anak – anak sekolah dari Karyawan PT. DSP dari Batui menuju lokasi perkebunan Seseba Desa Honbola.

Saat di tanjakan sebelum jalur pipa JOB Tomori, bus bernopol DN 969 BXC, yang dikendarai MA (45) warga Kelurahan Balantang Batui mengalami mati mesin dan tergelincir hingga masuk ke jurang setinggi dua meter,” ungkap Rudi.

Saat di tanjakan sebelum jalur pipa JOB Tomori, bus yang dikendarai MA (45) warga Kelurahan Balantang Batui mengalami mati mesin dan tergelincir hingga masuk ke jurang setinggi dua meter,” ungkap Rudi.

“ Sopir bus berusaha menginjak rem, namun naas posisi kendaraan berada di tanjakan tinggi, sehingga mobil tetap terseret dan terbalik, katanya.

Sebanyak 23 siswa penumpang bus yang terdiri dari 2 anak TK dan 21 pelajar SD tersebut berhasil menyelamatkan diri masing-masing melalui pintu belakang bus yang dibantu sopir dan warga setempat.

Akibat kejadian itu, 14 orang dibawah ke Puskesmas Batui, dua korban yang dirujuk ke RSUD Luwuk, 9 lainnya bisa pulang ke rumah, karena tidak mengalami luka, jelasnya.

“Sopirnya bersama kendaraan bus sudah diamankan dimapolsek Batui, tutupnya.*