PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large
banner large

Dukungan 83.066 Suara Sah Parpol , Amirudin-Furqanuddin (AT-FM) Resmi Mendaftar di KPU Kabupaten Banggai

Komentar
X
Bagikan

LIRIK BANGGAI. Luwuk— Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM) resmi mendaftar di KPU Kabupaten Banggai, Rabu (28/08/2024).

Didampingi koalisi partai politik bersama para relawan, paslon AT-FM tiba di kantor KPU Banggai di Kecamatan Luwuk Selatan itu sekira pukul 10.57 wita.

Di Pilkada 2024, AT-FM diusulkan oleh gabungan partai politik yakni Golkar dan PAN sebagai partai pengsung. Sementara parpol pendukung yang berasal dari nonseat diantaranya Demokrat, PPP, Perindo, PBB dan Partai Buruh, dengan total 83.066 suara sah pada pemilu tahun 2024.

Dalam pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Kabupaten Banggai,  melakukan dua kegiatan, Yang pertama, memastikan kelengkapan dan kebenaran dokumen persyaratan pencalonan dan yang kedua, memastikan kelengkapan dokumen persyaratan calon.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap persyaratan.  Maka, kelengkapan pemeriksaan, kelengkapan persyaratan pendaftaran pasangan calon (paslon) incumbent Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM) sebagaimana tersebut di atas, lengakap dan dinyatakan diterima.

Ada pun hasil pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Banggai dalam formulir model tanda terima KWK. Dan dapat diberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan.

Saat memberikan sambutan, Amirudin mengatakan, “Hari ini kali kedua saya mendaftar di KPU Banggai sebagai calon Bupati. Dan hari ini merupakan hari kedua pendaftaran pasangan calon. Semoga ini menjadi tanda tanda alam kami untuk menuju 2 periode,” kata Amirudin.

Sebelumnya Ketua KPU Banggai Santo Gotia mengatakan, pada hari kedua tahapan pendaftaran ini, pihaknya tetap komitmen sebagai lembaga pelayanan. Karena itu merupakan salah satu kewajiban hukum.

“Kami melayani dengan membangun kedekatan yang sama. Kita berharap pelaksanaan Pilkada Banggai berjalan baik, lancar, bertanggung jawab dan hasil nya dipercaya publik,” kata Santo.