PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

#AT SEKALI LAGI “Wujud Banggai Maju, Mandiri dan Berkelanjutan”

Komentar
X
Bagikan

LIRIK BANGGAI – Peningkatan APBD, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang membaik di Banggai saat ini, keadaan ini hanya mungkin dapat dipertahankan bahkan berkelanjutan apabila Pemerintahan Bupati Amirudin dilanjutkan.

Dibayangan Bupati Amirudin, Obsesi-Imajinasi Banggai maju, mandiri dan berkelanjutan adalah goals (tujuan akhir) dari pola pembangunan yang inklusif-kolaboratif serta pertumbuhan yang terus konsisten.

Secara garis besar wujud pencapaian Banggai berkelanjutan perlu dibuatkan kerangka kerja yang inklusif-solid.

Pertama, peningkatan pendapatan masyarakat yang setara dengan daerah-daerah maju melalui kesempatan kerja , investasi dan usaha UMKM serta potensi lainnya yang luas sebagai dampak langsung dari pertumbuhan ekonomi;

Kedua, kemiskinan dan ketimpangan berkurang karena adanya kesempatan kerja dan aksesbilitas pasar melalui pembangunan infrastruktur skala besar, konektivitas antar wilayah , kolaboratif pelayanan publik yang terintegrasi.

Ketiga, konsisten memastikan ekonomi daerah yang tangguh dan inklusif melalui transformasi ekonomi, dan fiskal yang sehat serta Terwujudnya transformasi tata kelola pemerintahan yang baik dan inovatif.

Keempat, daya saing sumber daya manusia meningkat serta unggul karena terbukanya pasar kerja yang luas.

Kelima, stabilitas ekonomi makro daerah,  ketahanan sosial, budaya, dan ekologis tetap terjaga dengan baik dan berkelanjutan sebagai landasan transformasi pembangunan.

Keenam, pembangunan kewilayahan yang merata dan berkeadilan sehingga  kesinambungan pembangunan sesuai kerangka kerja pemerintah.

“Kerangka Kerja diatas,  perlu ikhtiar dan niat yang besar agar daerah ini lebih baik kedepan, melalui kepercayaan masyarakat yang diberikan “.