PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

Polisi Razia Knalpot Bising di SMKN 2 Toili Barat

Komentar
X
Bagikan

Lirik Banggai – Polsubsektor Toili Barat Polsek Toili melakukan razia kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot tak sesuai spesifikasi (bising) di SMK Negeri 2 Toili Barat, Rabu (24/7/2024).

Kedatangan Polisi mengejutkan para siswa yang memiliki kendaraan sepeda motor menggunakan knalpot bising.

Kasubsektor Toili Barat IPDA Haryadi mengatakan, razia knalpot bising ke sekolah itu menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait maraknya pelajar yang menggunakan sepeda motor bising dan menggangu ketertiban umum.

Kegiatan ini juga merupakan imbangan dari Operasi Patuh Tinombala 2024 diwilayah Toili Barat. Selain untuk mencegah maraknya kecelakaan lalu lintas oleh siswa.

“Para pelajar yang menggunakan knalpot brong langsung diperintahkan untuk menggantinya dengan knalpot spesifikasi, “kata Haryadi.

Usai melakukan razia lanjut Kasubsektor, pihaknya memberikan sosialisasi kepada pelajar agar menggunakan knalpot standar dan tidak lagi menggunakan knalpot bising.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya razia knalpot tak sesuai spesifikasi di sekolah tersebut, bisa menguranggi penggunaan knalpot bising yang sangat menggangu warga atau pengendara lainnya, Pungkasnya.