PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

Profil Singkat Kapolres Banggai AKBP Putu Hendra Binangkari, SIK.

Komentar
X
Bagikan

LIRIKBANGGAI. LUWUK—AKBP Putu Hendra Binangkari, SIK yang Belum sepekan menjabat sebagai Kapolres Banggai ini, sedikit memaparkan tentang profilnya Kepada sejumlah wartawan di Mapolres Banggai Senin (22/07/2024)

Sebelum mendapat amanah sebagai orang nomor satu di Mapolres Banggai dirinya berdinas di Polda Sulteng.

“Sebelumnya kami berdinas di Polda Sulteng. Dinas kami di Polda kurang lebih 9 tahun bergelut di bidang Propam,” kata AKBP Putu, pada kegiatan silahturahmi dengan para wartawan di Luwuk.

Kabupaten Banggai bukan lah wilayah yang baru baginya. Karena sudah belasan kali ia bertandang di di Kabupaten Banggai, Ini yang ke 13 kali saya ke sini, katanya.

Ketika dimanatkan sebagai Kapolres Banggai, AKBP Putu mengaku langsung mengingat pengalamannya saat datang di Kabupaten Banggai.

“Ketika saya diamanatkan menjadi Kapolres Banggai, saya langsung ingat, kemarin itu kerjaan saya kurang lebih 9 tahun saya nangkap-nangkap polisi. Ada pembinaan dan ada fungsi penindakan, Karena tugas saya sebagai Kasubid Paminal di Bidpropam Polda Sulteng” katanya.

Akpol lulusan tahun 2005 yang murah senyum ini tergolong memiliki sumber daya manusia (SDM) mumpuni.

Ia sering mendapat kepercayaan sebagai pemateri. Tidak tanggung-tanggung, AKBP Putu menjadi narasumber pada kegiatan yang dilaksanakan Mabes Polri.

“Saya juga sering dipanggil sebagai pemateri. Kalau di Mabes ada sejumlah kegiatan pelatihan, kejuruan dan lainnya. Karena beberapa kali kami dapat beasiswa di sekolahkan di Belanda,” jelas AKBP Putu.

Ia juga pernah bertugas di Mabes Polri, Polresta Palu, pernah menjabat Wakapolres Poso hingga di NTT, serta beberapa kali mengikuti Satgasus di Pilpres selama 8 bulan.

AKBP Putu terbilang dekat dengan kalangan jurnalis. Saking akrabnya, Ia pun mengenal tentang kerja-kerja para wartawan.

“Saat Polda mendapat jalan buntu terkait dengan pemberitaan, saya maju untuk koordinasi dengan teman-teman jurnalis,” kata mantan Kasat Intel dan Kasi Humas di Polda Sulteng ini.

Pada kegiatan silahturahmi dengan para wartawan, AKBP Putu yang saat itu didampingi Kasat Intelkam AKP Usman, Kasat Binmas AKP Deky Wahyudi dan Kasi Humas Iptu Al Amin S. Muda berkomitmen,

“Kita tidak membatasi atau membuat lubang atau sumbatan komunikasi dengan wartawan,” kata AKBP Putu.