PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

Dosen AMIK Luwuk (Yanto Naim) Meraih Gelar MCE dari Microsoft

Komentar
X
Bagikan

Lirikbanggai.com. Luwuk— Dosen AMIK Luwuk, Yanto Naim meraih gelar Microsoft Certified Educator (MCE) setelah lulus ujian sertifikasi Microsoft, Senin (01/07/2024).

Kesuksesan Yanto Naim dalam meraih gelar MCE itu, tidak lepas dari Yayasan Pendidikan Nurmal yang mensupport penuh dosennya dalam peningkatan kompetensinya guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di lingkungannya.

Sertifikasi MCE memvalidasi kepada siapa saja yang berkecimpung dalam dunia pendidikan yang memiliki kompetensi literasi teknologi pendidik global yang diperlukan untuk memberikan pengalaman pembelajaran kustom yang kaya bagi siswa/mahasiswa.

Microsoft menawarkan kurikulum e-learning yang komprehensif, 21st Century Pembelajaran Design (21CLD), untuk membantu mempersiapkan ujian ketat ini.

Adapun kemampuan yang diukur meliputi, memfasilitasi kolaborasi siswa, memfasilitasi komunikasi yang terampil, memfasilitasi regulasi mandiri, memfasilitasi pemecahan masalah dan inovasi dunia nyata, memfasilitasi siswa menggunakan Information and Communication Tools (ICT) dan menggunakan TIK untuk menjadi pendidik yang efektif.

Ketua Yayasan Dr. Marwan M. Londol, S.Kom., M.M mengapresiasi Atas keberhasilan itu, “Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah dan terima kasih atas pencapaian beliau yang memajukan yayasan paendidikan Nurmal, khususnya AMIK Luwuk Banggai,” ujar Marwan M. Londol.

Dengan hasil lulus sertifikasi internasional itu, maka ia berhak menyandang gelar Microsoft Certified Educator. Jadi saat ini ia memperoleh gelar Ir. Yanto Naim, S.Kom., M.M., MCE, Jelas Marwan.