PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

Kasat Narkoba Polres Banggai Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Merokok

Komentar
X
Bagikan

Lirikbanggai.com— Sosialisasi Bahaya narkoba dan merokok bagi generasi muda terus dilakukan dikota luwuk, kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Karang Taruna Surya Kirana Kelurahan Kompo di Hotel Swiss-Belinn Luwuk Kabupaten Banggai, Selasa (25/06/2024).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 38 orang peserta dari Karang Taruna itu dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesra Setda Kabupaten Banggai Hj. Nurdjalal, Kasat Narkoba Polres Banggai IPTU I Gede Wira Hendana Putra, Camat Luwuk Selatan, Lurah Kompo, Dinas Kesehatan, Karang Taruna Kelurahan Kompo, Tokoh Agama danTokoh Masyarakat.

Bupati Banggai Dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banggai sangat mendukung upaya memerangi bahaya narkoba sekaligus bahaya merokok bagi kesehatan perokok dan orang-orang disekitarnya.

Bupati Amirudin menekankan, dengan terbukanya akses yang luas terhadap teknologi informasi dan komunikasi, harus disikapi secara bijak.

Sehingga dapat meminimalisir dampak negatif terhadap kondisi psikologis generasi muda, yang dikhawatirkan akan terjadi degradasi moral.

Oleh karena itu Bupati menyatakan pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba menjadi agenda wajib seluruh elemen bangsa.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Banggai, IPTU I Gede Wira Hendana Putra yang menjadi narasumber pada kegiatan itu mengatakan, saat ini narkoba menyasar ke semua lapisan masyarakat tanpa melihat status sosial, tempat tinggal dan umur.

“Yang hadir di sisni adalah mayoritas generasi muda, kemungkinan pengaruh dari bahaya narkoba tersebut cukup besar,” katanya. Lebih lanjut ia menambahkan, keluarga adalah benteng pertahanan pertama dan utama untuk membangun mental yang kuat terhadap ancaman narkoba. Karena itulah, orang tua harus memahami benar tentang masalah narkoba.

“ Kita Perlu memahami efek dari penggunaan narkoba secara berkesinambungan yang sangat berbahaya kepada pengaruh kesehatan dan mental bagi pemakainya,” sebutnya. Kami ingin mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, dengan saling mengingatkan dan memberi info kepada pihak kepolisian, tutur IPTU Wira.