PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

ODGJ di Nuhon, Banggai Tewas Dalam Pondok.

Komentar
X
Bagikan

LIRIK BANGGAI. Luwuk – Seorang pria berinisial RA (52) warga Desa Bangketa, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai ditemukan tewas dalam sebuah pondok.

Korban ditemukan ibu kandungnya, HP (83) saat ingin memanggil untuk memberi makanan, Ungkap Kapolsek Nuhon IPDA Andi Wijanarko.

Sekitar pukul 07.00 Wita, saksi memanggil korban tapi tidak ada jawaban, merasa curiga, saksi langsung membuka pintu pondok dan melihat korban sudah tergeletak tak bergerak dilantai.

Kemudian saksi memangil cucunya memita pertolongan dan melaporkan kepada aparat Polsek Nuhon untuk mengevakuasi korban, jelas Kapolsek.

Menurut pengakuan keluarga, korban sudah lima tahun mengalami sakit jiwa, Ia diputuskan dipasung disebuah pondok karena sering berkeliaran membawa senjata tajam.

Korban diduga mengakhiri hidupnya dengan cara membenturkan kepala dan badannya didinding rumahnya. “Korban juga sering membenturkan kepalanya didinding pondok yang terbuat dari kayu,” sebut Andi.

Dari hasil pemeriksaan luar Puskesmas Toemang menerangkan bahwa korban diperkirakan telah meninggal dunia 6 jam dari waktu ditemukannya.

Atas meninggalnya koban, keluarga menolak dilakukan autopsy dan mengiklaskan kematian korban.