PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

Alami Depresi IRT Asal Taliabo, Nyaris Buang Anaknya ke Laut

Komentar
X
Bagikan

LIRIK BANGGAI. Luwuk – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) diamankan petugas Pos KPPP Pelabuhan Luwuk, karena mencoba mengakhiri hidup tiga anaknya dengan membuangnya ke laut.

Beruntuk aksi nekad irt tersebut berhasil dicegah oleh warga sekitar. Dan lansung membawa ibu beserta ketiga anaknya yang masih berusia 7 tahun, 4 dan 1 tahun 8 bulan, di Pos KPPP.

Menurut Ka Pos KPPP Polsek Luwuk, IPDA James Runtu, peristiwa itu terjadi di Pelabuhan Rakyat Luwuk, Rabu (28/8/2024) petang, sekitar pukul 18.00 Wita, ,” katanya.

Lanjut IPDA James, diketahui ibu inisial RD merupakan warga Desa Gela Kecamatan Taliabo Barat Kabupaten Kepulauan Taliabo, Maluku Utara. “Ia datang ke Luwuk dengan menumpang di KM Ratu Maria,” ungkapnya.

Diduga sang ibu mengalami depresi persoalan rumah tangga, setelah ditinggal pergi suaminya dan tak pernah kembali.

Saat diamankan, ibu dan anak-anak tersebut mendapat perawatan pihak Polisi. Keesokan harinya Kamis (29/8), RD dan anak-anaknya telah dijemput pihak keluarga,” tukasnya.