PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

Kader Golkar Banggai Solid Dukung Amirudin-Furqanuddin di Pilkada

Komentar
X
Bagikan

BANGGAI — Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Irwanto Kulap optimis para kader beringin solid mendukung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banggai petahana, Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM) di Pilkada Banggai 2024.

Pernyataan Irwanto ini disampaikannya, menyikapi rumor bahwa Partai Golkar terbagi dua poros, menyusul pencalonan Samsul Bahri Mang sebagai Banggai II mendampingi Sulianti Murad pada perhelatan politik Pilkada.

Irwanto yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai ini Selasa (13/08/2024) tak menampik bahwa Samsul Bahri Mang memiliki simpatisan.

“Benar pak Bali Mang punya simpatisan. Tentu saja loyalis itu dimana saja dia, pasti mengikut,” ucap Irwanto.

Akan tetapi sambung Ketua Komisi 1 DPRD Banggai ini, dengan keluarnya rekomendasi Partai Golkar terhadap Amirudin dan Furqanuddin sebagai calon Bupati dan Wabup Banggai, maka sebagai unsur pimpinan partai di kabupaten, ia akan memberikan penegasan kepada semua struktur partai ke bawah untuk mengamankan instruksi DPP Golkar.

“Maka kami sebagai pimpinan partai di kabupaten, tentunya kami akan memberikan ketegasan pada struktur sampai ke bawah, bahwa Golkar oleh DPP telah merekomendasi ke AT-FM. Tegak lurus,” ucap Wanto-sapaan politisi asal dapil II Banggai ini. *