PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura Buka Pekan Olahraga Pelajar Daerah di Luwuk Banggai

Komentar
X
Bagikan

LIRIK BANGGA – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulawesi Tengah ke 22 di Luwuk Kabupaten Banggai, resmi dibuka Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, Selasa (30/07/2024) malam.

Open Ceremony yang dipusatkan di Lapangan Astaka Halimun tersebut, dihadiri Wakil Bupati Banggai, Bupati dan Wali Kota se Sulteng, pejabat teras Pemprov Sulteng, pelatih Offisial dan para peserta.

Ada delapan cabang olahraga yang dipertandingakan, diantaranya bola basket, bola voli, sepak bola, pencak silat, tinju, sepak takraw, bulu tangkis, dan tenis lapangan.

“Popda merupakan ajang penting untuk menjaring bibit atlet muda berbakat di Sulteng, yang akan mewakili Sulteng pada ajang pra-Popnas zona V yang digelar di Gorontalo pada November 2024” kata Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat sambutan.

Gubernur berharap atlet muda Sulteng dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan dapat meraih prestasi yang gemilang. Kedepan Para Atlit bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” tuturnya.

Iya juga berharap, Melalui POPDA Sulteng ke 22, indeks olahraga di Sulteng bisa mengalami peningkatan.

Sementara itu Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah POPDA Sulteng ke 22.

” Kami Selaku tuan rumah berharap, seluruh kontingen yang hadir, dapat menikmati suasana dan keindahan Kota Luwuk,” ucapnya.

POPDA Sulteng di Banggai tahun ini, diikuti sekitar 1.065 atlet, 139 pelatih dan 132 official.