PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large
banner large

23 Rumah di Kecamatan Moilong Banggai Terendam Banjir

Komentar
X
Bagikan

Lirikbanggai.com. Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Rabu (10/7/2024) mengakibatkan sejumlah Desa di Kecamatan Moilong terendam banjir,

Intensitas hujan yang tinggi Hingga pukul 11.00 Wita siang tadi, menyebabkan tanggul di Sungai Kayuku dan Sungai Mansahang jebol. Sehingga air meluap ke pemukiman warga, jalan umum dan lahan persawahan, ungkap Kapolsek Toili, AKP Raden Hermawan.

Dua rumah warga didesa Arga kencana terendam air, dengan ketinggian mencapai 15-30 cm.  Sementara di Dusun Kayuku Desa Toili, sekitar 15 rumah warga terendam air dengan ketinggian mencapai 20-40 cm. Begitu juga di Desa Saluan, sebanyak 6 rumah warga tergenang air dengan ketinggian mencapai 1 meter. Sehingga ada 23 rumah yang terendam banjir, jelas Kapolsek.

Belum ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, warga tetap dihimbau untuk selalu waspada dan tanggap bencana.

Pihaknya bersama aparat pemerintah kecamatan dan desa turun ke lokasi banjir dan terus memonitoring situasi dan debit air sungai. “Kami stand by di lokasi dan selalu berkoordinasi dengan unsur terkait” pungkasnya.