PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

Kasi Humas Polres Banggai Berikan Tips Dokumentasi dan Bijak Medsos ke Bhabinkamtibmas

Komentar
X
Bagikan
Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. memberikan Tips Dokumentasi dan Bijak Medsos bagi personil kepolisian, dalam giat Asistensi Bhabinkamtibmas jajaran Polres Banggai oleh Ditbinmas Polda Sulteng, bertempat di Aula Maleo, (Selasa 30/4/2024) pukul 09.00 Wita.
Kepada Bhabinkamtibmas Amin mengimbau untuk lebih bijak dan beretika dalam bermain media sosial, mengingat pentingnya menyebarkan informasi yang benar agar terhindar dari pelanggaran hukum.
Karena, Dalam era digital saat ini kasus berita palsu atau hoaks menjadi masalah serius di media sosial. Berita palsu yang disebarkan dapat menciptakan kebingungan, memicu ketegangan sosial, bahkan bisa merusak reputasi seseorang.
Ingatlah bahwa menyebarkan informasi yang salah dapat berdampak buruk. Pelajari, verifikasi, dan pastikan kebenarannya terlebih dulu,” ujarnya.
Selain itu, Kasi Humas juga memberikan tips tehnik fotografi bagi personil kepolisian.
IPTU Al Amin S mengatakan. untuk mengabadikan sebuah kejadian atau peristiwa sebagai dokumentasi agar bisa mengungkapkan atau menghadirkan sesuatu yang berbeda dari berbagai sisi yang menarik.
Menurutnya, sebuah foto bukan hanya menampilkan objek semata, akan tetapi, foto juga dapat bercerita sesuatu tentang sebuah peristiwa yang ingin disampaikan. sepenuhnya bergantung pada sudut pandang fotografer itu sendiri,” paparnya.
“Harapannya Bhabinkamtibmas memiliki kemampuan membidik objek yang menarik untuk mendukung pelaksanaan tugas,” tutup Amin.