PT. MEDIA LIRIK BANGGAI - NOMOR : AHU-038003.AH.01.30.Tahun 2024 - Alamat : Jl. G. Tompotika No. 31, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah - HP : 0852-4146-3263 - Email: Lirikbanggai@gmail.com
banner large

KAPAL PENUMPANG ASAL BANGGAI LAUT

Komentar
X
Bagikan

TENGGELAM DI DESA BUBUNG LUWUK SELATAN

Kapal Motor (KM) Binaria, tenggelam di perairan Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Minggu 24 Maret 2024 sekira pukul 16.30 WITA.

Informasih yang diterima media ini, kapal berangkat dari Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut sekitar sekira pukul 10.00 WITA menuju Pelabuhan Luwuk  Kabupaten Banggai.

Saat Cuaca teduh dan Tidak berombak. Setelah melewati Pulau Tikus baru ada ombak kencang yang disertai gelombang besar, akibatnya Air masuk ke lambung kapal dan menyebabkan mesin kapal mati. Ungkap seorang anak buah kapal.

Sebelumnya ABK dibantu para penumpang kapal sempat membuang ratusan karung kopra ke laut di wilayah perairan Mondono Kecamatan Nambo.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 14 penumpang dan 5 ABK KM Binaria serta barang barang muatan lainnya diselamatkan oleh masyarakat dan paracnelayan di Desa Bubung.